Airin Beauty Care : The Saviour of My Acne Skin (1)

muka saya sebulan setelah memakai Airin Beauty Care. No edit, no camera effect

Saya memang bukan seorang beauty blogger, tapi itu bukan alasan untuk nggak memposting postingan-postingan yang berhubungan dengan make-up atau skincare. Lagian blog saya ini kan memang sengaja saya bikin universal, alias saya bisa menulis apa saja yang saya suka, apa saja yang lewat di kepala saya, dan membagi apa yang pengen saya bagi.

Seperti sekarang, saya pengeeen banget berbagi pengalaman sama kalian semua tentang kisah saya berjuang melawan jerawat (ceileh bahasanyee). Mungkin cerita saya tentang pemulihan muka saya dari jerawat ini nggak se-epic kisah blogger-blogger yang lain, tapi gapapa, deh, saya memang bener-bener pengen cerita, hehe. Siapa tahu setelah baca postingan saya ini, gadis-gadis yang merasa senasib dengan saya diluar sana, bisa mendapat sedikit pencerahan *pamrihamat* :p

 Jadi, semua penderitaan saya sepertinya berawal gara-gara salah pake kosmetik.

Sudah 4 tahunan terakhir ini saya ngerawat kulit muka saya pakai skin care dari Wardah yang lightening series. Mulai dari facial wash, day cream, sampai night cream. Pas awal-awal pake, day cream sama night creamnya saya pakai yang step 1. Setelah beberapa bulan, baru deh saya naik kelas ke step 2. Waktu itu perawatan muka saya, ya, cuma itu aja. Masih belum ngerti yang namanya double-cleansing. Nggak pake masker-maskeran. Tanpa facial juga. Dan, muka saya baik-baik saja.

Oh ya, waktu itu saya juga masih belum kenalan sama make-up. Awal-awal kuliah, masih bodo amat sama make-up. Masih merasa, “Nggak pake make up aja udah cantik, kok.” Huehehe. Setiap pergi kemana-mana, saya cuma pake bedak aja, sama lipstick seperlunya aja. Bedak yang saya pake two way cake nya Wardah, lipsticknya juga punya Wardah yang exclusive series.

Makin dewasa, saya mulai ngerti gimana cara bersihin muka secara benar. Saya mulai tahu yang namanya double-cleansing. Makanya saya mulai pakai milk cleanser sama toner. Untuk cleanser dan toner, saya nggak pakai yang dari Wardah (padahal untuk lightening series ada cleanser sama tonernya juga, sih). Saya pakai dari Viva yang bengkoang. Kenapa? Soalnya jauuuuuh lebih murah daripada Wardah, hehe. Lagian saya pikir, halah cuma cleanser sama toner doang. Apapun merknya, efeknya bakal sama aja.

Terus, seiring berjalannya waktu, saya mulai kenal sama make-up. Awalnya, sih, gara-gara temen saya. Saya inget banget. Hari itu, pas ada kuliah tapi dosennya nggak datang, temen saya ini makein saya eyeliner. Mungkin dia gemes sama saya yang bisa bodo amat sama muka polos nggak pake apa-apa. Okee, saya nurut. Dia makein saya eyeliner, pelan-pelan, tapi pasti *tsaaah*. Dan, taraaa! Pas saya ngaca, saya melihat perbedaan di mata saya. Mata saya yang biasanya sayu banget kayak orang ngantuk berat, berubah jadi lebih bersinar. Sparkling. Woaaah. *lebaylebay*

Nah, mulai dari situ, saya seperti baru mendapat hidayah untuk belajar make-up lebih lanjut. Saya mulai lihat tutorial make-up di yutub, sampai baca-baca review kosmetik di blog-blog para beauty blogger. Daaan, seperti perempuan pada umumnya, saya langsung lapar mata habis baca review-review tersebut. Apalagi yang produknya dikasih konklusi bagus sama si blogger. Saya langsung ngitung budget yang saya punya, nabung, terus pergi ke toko kosmetik langganan temen saya. Dulu jaman kuliah, saya hobinya beli di toko-toko kosmetik di daerah Jagalan. Yang orang Surabaya pasti tau.

Oke. Semua kosmetik yang saya beli waktu itu cocok-cocok aja sama muka saya. Kulit muka saya tetep bersih tanpa masalah apapun (kecuali kalo muka berminyak itu dianggap masalah, ya berarti muka saya punya satu masalah dari dulu, hehe). Sampaaaai, saya tergoda membeli bedak tabur Revlon yang Touch and Glow. Ya Tuhaan, never imagine that this powder would be a disaster for me.

Awalnya, temen saya bilang, muka saya, kok, jadi lebih kusem. Nggak sebersih biasanya. Saya, yang waktu itu masih sombong sama kondisi muka yang, alhamdulillah seumur hidup belum pernah jerawatan, nggak peduli sama omongan temen saya. Saya nggak nyari apa penyebabnya. Tetep aja saya pake itu bedak tabur Revlon kemana-mana. Sampai kemudian, pipi saya mulai sedikit beruntusan. Masih aja saya cuek. Saya pikir, halah nanti juga ilang sendiri.

Eh tapi, lama-lama, kok, beruntusannya makin menjadi-jadi. Nyebar ke dua pipi. Banyaak bangeet. Terus jerawat juga mulai muncul satu demi satu. Untungnya, sih, satu-satu, nggak keroyokan. Beruntusannya makin parah. Saya sampai ngeri sendiri kalo megang pipi. Kasar banget. Kayak lagi nyentuh parutan kelapa. Saya juga jadi males ngaca. Duh!

Terus saya inget, Wardah punya acne series. Akhirnya saya pergi ke toko kosmetik, saya beli, deh, paket acne series itu. Lengkap se obat jerawatnya juga. Tapiii, nggak ngefek sama sekali. Beruntusan sempet berkurang, sih, tapi cuma sehari-dua hari. Besoknya numbuh lagi. Jerawat juga gitu. Muncul-diobatin-ilang-muncul lagi. Muka saya juga  malah jadi jauh lebih kusem. Aaaaa!

Karena frustasi sama muka saya yang kusem, saya balik lagi pakai lightening series Wardah. Jerawatnya diobatin pake obat jerawat yang dari acne series. Cleanser sama toner tetep Viva. Oh ya, pas masih pake acne series, saya ganti cleanser dan toner sama yang Lemon. Tapi terus balik lagi pake yang bengkuang. Alhamdulillah, kusemnya pergi. Tapiii, jerawat sama beruntusannya masih betah. Frustasi saya nggak berkurang sama sekali -_-

Akhirnya, saya random aja baca-baca artikel di internet, curhat juga sama temen yang mukanya sekarang bersiih banget, padahal dulu punya muka yang acne prone gitu. Dan akhirnya saya baru tahu kalau ternyata muka jerawatan itu nggak boleh dikasih produk pemutih. Jadi produk seperti lightening seriesnya Wardah, cleanser dan toner Viva yang bengkuang itu nggak boleh dipake. Okeee. Sedikit pencerahan nih.

Saya akhirnya berhenti pakai semua produk itu selama sekitar sebulan. Hanya pake facial foamnya Wardah tok (gak ganti sabun cuci muka, takut salah lagi). Terus, saya baru inget, kalau di instagram, saya nge-follow satu klinik kecantikan bernama Airin Beauty Care.

Baca post selanjutnya -> Airin Beauty Care : The Saviour of My Acne Skin (2) dan Review Airin Beauty Care (3)

10 write your opinion here:

  1. berapa mbk budget.ny buat perawatan ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bervariasi mba vivi. sesuai kondisi kulit kita. kalau saya kemarin sih sekitar dua ratus ribuan.

      Delete
  2. Ada no kontak airin ga mba? Aku pgn coba jg, udh BBM tp blm ada respon jg..

    ReplyDelete
  3. Ada no kontaknya ngga mba? Saya udh bbm airin blm ada respon jg..

    ReplyDelete
  4. Ada no kontaknya ngga mba? Saya udh bbm airin blm ada respon jg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. order airin memang kudu sabar mbak.. makanya selalu disaranin kalo yang di daerah buat konsul dan order di distributor terdekat aja.. soalnya sama, dan insyaAllah nggak terlalu lama nunggunya.. kalo di pusat yang antri buanyak banget. gitu kata adminnya, sih, hehe

      Delete
  5. Mba pertama konsul dikasih obat doang apa langsung sama tindakan? Kaya facial atau suntik jerawat gt?

    ReplyDelete
  6. Mba pertama konsul dikasih obat doang apa langsung sama tindakan? Kaya facial atau suntik jerawat gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku konsulnya di distributor sby say, jadi nggak bisa pake facial dan lain lain gitu. Klinik nya baru ada di bandung soalnya. Kalo mau konsul langsung ke kliniknya juga bisa, sih, rasanya..

      Delete
    2. Aku konsulnya di distributor sby say, jadi nggak bisa pake facial dan lain lain gitu. Klinik nya baru ada di bandung soalnya. Kalo mau konsul langsung ke kliniknya juga bisa, sih, rasanya..

      Delete

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!