Review Airin Beauty Care - The Saviour of My Acne Skin (3)



Setahun lalu, saya pernah sharing pengalaman breakout kulit wajah saya gara-gara nggak cocok dengan salah satu merek bedak. Just in case ada yang bersedia membaca, monggo dibaca disini dan disini, hehe.

Di postingan itu saya curhat banget tentang kronologi muka saya yang tiba-tiba jadi beruntusan parah. Saya juga menceritakan tentang skin care yang saya tahu dari instagram, yang ajaib dan bikin saya jatuh cinta, bersyukur, dan nggak pernah nyesel pakenya meskipun harganya nggak ramah di kantong saya, hihihi.

Airin Beauty Care. The Savior of My Acne Skin.

Judul postingan saya waktu itu rasanya bener-bener tepat. Saya nggak merasa lebay memberi judul seperti itu dan sampai sekarang pun nggak akan saya ganti.

Airin memang benar-benar udah bantu saya ngelawan jerawat kecil-kecil tapi nyakitin dan nyerbunya keroyokan itu. Saya nulis postingan itu pas baru sebulan pakai Airin, dan saya yakin kalian pasti langsung menyimpulkan bahwa saya puas dengan produk Airin. Iya banget.

Dan sekarang coba tanya saya gimana pendapat saya tentang produk-produk Airin?

PUAS.

BANGET.

Hehehe.

Oh ya, FYI, sampai detik ini saya masih pakai produk Airin, loh. And you know what pemirsa? Bulan ini adalah tepat setahun saya jadi customernya Airin! Jadi bisa dibilang, this July is our first anniversary! Horeee!!

Saya sendiri nggak nyangka, loh, bakal pakai Airin dalam jangka waktu cukup lama kayak gini.
Dulu, pas pertama order dan dikasih totalan (yang bikin saya langsung nelan ludah), saya udah bilang sama diri saya sendiri, “Oke nggak apa-apa, Tita. Bentar aja, kok, pake Airin nya. Paling tiga atau empat bulan udah beres beruntusannya. Yang penting sembuh dulu.”

Maksudnya, sih, karena harganya yang nggak murah (jauuuh sama drug store skin care yang saya pake sebelumnya), saya bakal pakai Airin cuma beberapa bulan sampai masalah jerawat saya sembuh terus saya bakal cari skin care lain yang harganya lebih terjangkau dengan kantong saya sebagai pengangguran yang baru lulus waktu itu.

Etapiii, malah keterusan sampai sekarang. Hehe.

Memang bener, ya, pelanggan itu bakal balik kalau kualitas sebuah produk itu baik. Kayak saya yang malah ketagihan pakai Airin terus J

Oh ya, ketagihan yang saya maksud itu beda artinya sama ketergantungan, ya.

Soal ketergantungan, dari awal dan sekarang banyak yang nanya soal ini.

“Ketergantungan nggak, sih, mbak?”

Dan saya selalu menjawab pertanyaan itu sesuai pengalaman saya.

Jadi gini, order di Airin itu kan nggak secepat beli skin care di drug store yang tinggal bilang mau apa terus diambilin sama mbak-mbak nya. Jadi harus konsul dulu, kirim foto dulu, direkomendasi pake apa, transfer, baru barang dikirim. Belum lagi nunggu barangnya sampai dirumah saya. Semua proses itu bisa menghabiskan waktu seminggu atau bahkan lebih.

Nah saya sendiri orangnya kadang cuek banget, kadang suka nggak well-prepared sama kebutuhan pribadi saya.

Jadi saya pernah beberapa kali mulai konsul dan order produk Airin itu pas krim-krim saya udah habis bis bis. Tinggal facial wash teatree aja yang emang ukurannya paling banyak dibanding yang lain.

Nah, jadinya, seminggu atau lebih itu saya nggak pake krim apa-apa. Cuma cuci muka aja yang teratur. Dan Alhamdulillah, kulit saya baik-baik aja. Nggak jadi merah-merah seperti cerita temennya temen saya yang pakai krim dokter.

Pengalaman ini nggak saya lakukan sekali aja loh, tapi beberapa kali.

Dan emang saya nya bandel, kadang saya juga skip pake krim yang harus dipakai sebelum tidur kalau pulang kerumah dalam keadaan badan minta ketemu kasur. Tapi alhamdullillah lagi, kulit saya baik-baik aja.



Selama setahun ini, nggak selalu saya merasa puas dengan produk-produk Airin. Ada juga produk yang saya nggak ngerasa nyaman pakenya dan akhirnya minta diganti yang lain.

Salah satunya Sunblock Free Oily Plus-Plus.

Dari awal, saya direkomendasi pakai Sunblock Free Oily yang biasa. Dan seperti yang pernah saya review disini, saya suka sekali sunblock itu. Ringan.

Naah, di konsultasi kesekian (saya lupa yang keberapa), saya bilang ke mba Ajeng (distributor Surabaya) kalau muka saya masih suka berminyak gitu kalau siang. Sama mba Ajeng saya direkomendasi pakai Sunblock Free Oily Plus-Plus itu.

Pas sampai, saya coba, dong, sunblock baru saya.

Eh, kok, ternyata tekstur sunblock plus-plus ini lebih kental daripada yang biasa. Pas saya aplikasikan ke wajah, seret banget. Susah diratain, jadi ninggal warna putih putih gitu di muka (saya ngerasa kayak lagi mau ngelenong waktu itu, hihi). Pas ditimpa bedak, laaah, bedaknya nggak mau nyatu! Nggak nempel plek, gitu. Jadi kayak berpasir di muka. Dan lagi pas siang-siang, muka saya minyakannya tambah banyak. Aduuh.

Karena bĂȘte di awal, saya akhirnya nggak pernah lagi pake si sunblock plus-plus ini.

Di orderan berikutnya, saya minta sunblocknya balik yang biasanya aja. Dan Alhamdulillah masalah itu nggak keulang lagi.

Sekarang, produk yang sedang saya pakai dan saya sayang-sayang adalah Facial Wash Teatree (teteep jadi juara), Aura Night Cream type II, dan Serum Whitening type I.

Aura Night Cream type II dan Serum Whitening type I ini rasanya kombinasi yang bagus buat saya. Soalnya sejak saya pakai mereka berdua, kulit muka saya jadi jarang banget kelihatan kusam meskipun udah siang. Minyak juga sekarang udah minimalis. Nggak ilang, sih, (ya nggak bisa, lah), tapi udah nggak buanyak kayak bungkus gorengan lagi seperti dulu.

sebelum dan sesudah 

Sekarang, saya jadi berani pakai jilbab warna warni. Yang cerah ceria, hehe. Padahal dulu, pilihan jilbab saya cuma sekitaran biru tua-item-coklat tua-merah maroon. Sekarang, sih, mau pakai pink cerah, ungu muda, ijo pastel, bahkan kuning mustard udah nggak takut lagi, hihihi.

bonus :p


Terima kasih, Airin Beauty Care dan Mba Ajeng atas keramahannya J



12 write your opinion here:

  1. Mba sayang.. boleh minta saran ga? Saya acneprone. Saat pertama pake airin wajah lg bagus2nya ga ada jerawat. Stlh 2mggu jerawat besar plus beruntusan penuhi wajah saya. Menurut mba itu proses atau ga cocok ya?

    ReplyDelete
  2. Halo mbak Joice, maaf baru balas ya. Mungkin itu proses pembersihan dari produk sebelumnya ya? Soalnya aku sering baca sih di instagramnya, kalo ada yg pake air in terus breakout dulu kayak gitu. Itu karena sebelumnya si customer ini pakai produk yg bahan kimia nya keras. Coba deh mba konsul lagi ke admin nya.. pasti dikasih solusinya nanti :)

    ReplyDelete
  3. Hallo Ka, aku udah konsul me adminnya kan aku certain tu produk2 apa aja yg dipake sblmnya. Trus mba mba adminnya bilang suruh langsung ke SPKK aja. Soalnya udah banyan gonta ganti skincare katanya. Lah ko disuruh langsung ke SPKK kan aku may Cobain airin Dan minta solusi gitu kaa. Dibales yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak, maaf ya baru dibalas komentarnya, saya baru baca. Kalau bleh tau mbaknya konsultasi lewat distributor atau langsung ke pusat? Dan SPKK itu apa ya mba? hehe *ditanyainmalahnanya*

      Delete
    2. Mau coba bantu jawab biasanya kalo disuruh langsung ke spkk berarti admin tidak menyanggupi keluhannya mbak, karna klinik airin klinik pertama jd kaya ngrujuk langsung ke spesalis kulit. Saya jg mau review nih, pake airin. Sebelumnya malah 3 bulan terkhir ini sebelum pindah ke produk airin saya sempet ke dr spkk langsung padahal jerawat cuma dikit, tp diobatin malah jerawat makin bnyak keluar hampir semuka, serem bgt dipikir". Aku pikir ini purging dari produk" sebelumya, karena dulu muka g pernah jerawatan mulus bgt, padahal cuma pake cream garnier. Tp knp tiba" jerawatan saya jg bingung. Lanjut cerita sekarang muka udah mulai aga sembuh tinggal flek nya yg bnyak dan kulit yg jd sensitif bgt jd kaya udang rebus. Skrng udah mulai stop dan pakai produk airin, mlm pakai shooting cream dan alhamdulillah ada progres bgus, merah" dimuka rada berkurang, semoga cocok pakai airin, karean bnyak baca review nya kynya produknya aman, dan g kaya obat dokter di *rh* ya ampun dibaca" bnyak bngt kandungannya, bikin kulit jd makin sensi. Nyesel sbnrnya tp mau gmn lg. Semoga airin bisa bikin kulit ku kaya dulu lg, yg penting sehat bersih.

      Delete
  4. Mbak mau tanya, beli produk airin srgitu abis berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga per produk beda beda say, dan tiap orang nggak mesti direkomendasi produk yang sama.. tapi kalo aku ini sekitar 300rb-400rb

      Delete
    2. Harga per produk beda beda say, dan tiap orang nggak mesti direkomendasi produk yang sama.. tapi kalo aku ini sekitar 300rb-400rb

      Delete
  5. Mba,itu foto before after nya setelah pakai produknya setahun ya?

    ReplyDelete
  6. Apa masih lanjut sampe sekarang mbak? Nggak ada keluhan?

    ReplyDelete
  7. mba..kalau order barangnya lama banget ya nyampenya? udah lebih dari seminggu kok ga nyampe2..minta resi jg ga dibales2 bahkan pesan line jg ga dibaca2? emang gitu ya?

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!