Airin Beauty Care : The Saviour of My Acne Skin (2)


Selama ini saya cuma jadi follower pasifnya aja. Nggak tahu juga sebenernya dulu kenapa nge-follow ini. Tapi sekarang malah bersyukur banget. Entah apa yang menuntun saya untuk stalking instagram klinik sampai ke foto-foto yang di tag orang ke akun ini. Hasilnya, banyak mbak-mba cantik yang mukanya Subhanallah cantik banget, setelah pakai produk dari klinik ini. Dan, buanyak yang kasusnya sama seperti saya. Acne skin.

Awalnya saya ragu, dong. Jangan-jangan ini sejenis skin care illegal yang biasanya masuk berita di tivi karena disita dan dianggap berbahaya. Tapi entah kenapa saya nggak yakin sama pemikiran itu. Saya teteeep aja nyari informasi soal Airin Beauty Care ini. Perasaan frustasi campur penasaran mungkin yang mendorong saya untuk tetap cari tahu tentang produk ini.

Semakin banyak saya tahu tentang Airin ini, semakin saya yakin untuk mencoba. Apalagi suatu hari, saya melihat mbak cantik kesayangan saya, Oki Setiana Dewi, memposting foto yang menunjukkan bahwa dia juga memakai produk Airin ini. Siip laaah. Makin mantap lah hati saya melabuhkan pilihan pada Airin ini.
Oh ya, mungkin beberapa diantara kalian masih underestimate ya dengan produk ini. Ada yang bilang sama saya, “Aman nggak itu?”, “Hati-hati nanti ketergantungan, loh.”

Saya juga sempet takut, sih, sebenernya. Tapii kemudian saya tahu, bahwa semua produk Airin Beauty care ini diracik oleh apoteker yang sudah disumpah (disumpah apa ya namanya, lupa, hehe). Beneran apoteker, bukan ngaku apoteker. Terus bahan-bahan yang dipakai juga aman. Bukan bahan-bahan berbahaya yang menjanjikan hasil dalam waktu seminggu-dua minggu. Hasil dari produk ini tuh bertahap. Nggak instan. Terus semua produknya juga sudah memiliki nomor BPOM yang sah.

Untuk mendapatkan produk ini juga nggak bisa asal beli. Harus konsultasi dulu. Masalah kulitnya apa, produk yang dipakai sebelumnya apa, awal mula masalahnya gimana, lagi hamil, menyusui, atau promil atau enggak. Lengkap. Foto kondisi muka juga. Tanpa filter loh, ya. Jangan pake yang 360. Hehe. Untuk yang nggak bisa datang ke klinik atau tinggal diluar kota Bandung, bisa konsultasi lewat distributor di kota terdekat.

Nah, saya konsultasi sama distributor yang di Surabaya. Seneeng deh, mbaknya ramah banget ngelayanin konsultasinya. Yang saya curhatin ya hampir sama kaya yang saya tulis di atas. Setelah proses konsultasi, saya direkomendasi produk-produk apa yang harus dipakai. Lengkap dengan kandungan dan fungsi setiap produk. Waktu itu saya direkomendasi lima produk yaitu, Facial Wash Tea Tree, Vit C Acne Cream, Sunblock Free Oily, Serum Acne, dan Masker Acne.

Saya jelasin satu-satu ya, apa yang saya rasain setelah pake kelima produk itu. Jangan ngantuk dulu bacanya, hehe.




1.       Facial Wash Tea Tree
Dari kelima produk Airin Beauty Care yang saya pake, si Facial Wash ini yang paling enak baunya. Ada bau green tea yang seger gitu. Selain itu, dari kelimat produk, facial wash ini juga yang isinya paling banyak. 80 ml. Kalau dibandingin sama harganya dan ukuran facial wash wardah yang saya pake sebelumnya sih, facial wash tea tree ini tetep aja sedikit isinya. Makanya saya kalo pake setetes-setetes. Apalagi facial wash kan yang paling sering saya pake, tiga kali sehari. Jadi disayang-sayang, biar awet sebulan, kalo bisa lebih. Hahaha. Oh ya, setiap habis cuci muka pake facial wash ini, muka rasanya lembab, enak banget dipegang. Nggak keset. Cinta deh pokoknya :*





2.       Vit C Acne Cream
Bisa dilihat, kan, Vit C Acne ini yang paling shopisticated kemasannya. Menimbulkan kesan mahal, yang sebenernya, sih, memang ini yang paling mahal dari kelima produk Airin Beauty Care yang saya pake, hehe. Isinya cuma 10ml. Dan waktu konsul, mbak nya bilang, vit c acne ini dipakenya cukup satu oles untuk seluruh wajah. Ngerti sih, saya sekarang. Biar nggak cepet abis ya. Huehehe. Tapi ini manfaatnya oke banget. Buat ngilangin bekas noda dan bisa dapat bonus mukanya cerahan. Okee, saya berharap buanyak sama kamu, nak.





3.       Sunblock Free Oily
Dulu, pas masih jaman bodo amat sama muka, saya nggak pernah kepikiran bakal pake sunblock suatu hari nanti. Waktu itu di pikiran saya gini, “Habis pake krim, terus pake sunblock, apa nggak berasa tebel banget sih mukanya? Ih, nggak perlu.” Apalagi, dulu saya yang masih percaya bahwa cantik itu harus putih, tahu kalau sunblock itu nggak ada fungsi apa-apa buat mencerahkan kulit. Makin merasa nggak penting. Etapiii, setelah pakai sunblock ini, saya jadi jatuh cinta! Nggak seperti yang saya pikirin sebelumnya. Nggak bikin muka saya terasa tebel, dan canggihnya, nih, bisa banget ngontrol minyak di muka saya! Muka saya jadi nggak gampang mengkilap kayak porselen lagi kalo siang. Asik banget!




4.       Serum Acne.
Naah, ini, nih yang jadi favorit saya. Meskipun ukurannya paling kecil, tapi saya suayaang banget sama serum yang satu ini.  Dipakainya malam sebelum tidur. Bener-bener sebelum tidur, sih harusnya, tapi saya yang bandel ini masih suka megang hape dulu sebelum tidur. Tapi Alhamdulillah efeknya masih berasa banget. Setiap bangun tidur, apalagi setelah pemakaian selama semingguan lebih, saya merasa kulit muka saya jadi halus. Wenaaak banget dipegang. Saya jadi hobi lagi megang-megang pipi. Heheh. Oh, dan wanginya juga lumayan bersahabat.




5.       Masker Acne
Kemasan si masker ini sepertinya paling nggak meyakinkan, ya, hehehe. Tapi percayalah, manfaatnya sungguh luar biasa, sis. Setiap selesai pakai masker ini, muka rasanya jadi haluuus gitu.  Seneng deh. Oh iya, masker ini dipakainya sekitar dua-tiga kali seminggu. Tekstur dan baunya persis obat puyer. Tau, kan? Obat yang bentuknya bubuk itu loh. Nah persis. Baunya juga persis. Makenya gimana? Dicampur sama air mineral atau air mawar secukupnya. Terus ditempel, deh, di muka. Kalo saya, saya nyampurnya pake air mawar. Jadi bisa sekalian ngurangin bau obatnya, keganti sama bau ekstrak mawarnya. Sehubungan dengan isinya yang juga sedikiit, saya makenya cuma sekitar setengah sendok kecil, kadang saya kurangin lagi, huehehe. Tapi segitu aja udah cukup kok buat satu muka.

Naah, setelah hampir sebulanan saya pakai rangkaian produk dari Airin Beauty Care ini, Alhamdulillah, kulit muka saya pelan-pelan memulih. Beruntusan sedikit demi sedikit pergi. Jerawat hilang, dan nggak muncul lagi. Oh muncul, sih. Ini pas saya lagi nulis review ini, ada satu jerawat muncul di pipi kanan saya. Tapi makluuum, lagi deket-deket tanggal kedatangan “tamu agung” heheh. Insya Allah setelah lewat tanggalnya, pelan-pelan bisa ilang juga.

hasil setelah pemakaian kurang dari sebulan

Muka saya sekarang sudah jauh lebih halus kalau dipegang. Kata ponakan, sudah nggak se-menjijikkan dulu kalau dilihat. Sudah jauh, jauh, jauuhh lebih mendingan. Alhamdulillah. Seneeeng banget. Tinggal bekas noda jerawatnya aja, sih, yang masih nyisa. Tapi gapapa, dong. Masih sebulan juga. Kan nggak ada yang instan. Mungkin nanti setelah bruntusannya bener-bener sembuh, saya bakal minta direkomendasi produk untuk ngilangin bekas noda jerawatnya. Bertahap, sis. Asal sabar aja. Dan asal… bisa tetep nahan diri untuk nggak beli ini itu, biar duitnya bisa buat repurchase produk Airin Beauty Care, heheh.

Jadi, gitu, deh, cerita saya. Puanjaaang yaa, sampai dua episode :p

Kamu gimana?

Baca postingan sebelumnya -> Airin Beauty Care : The Saviour of My Acne Skin (1) dan postingan selanjutnya -> Review Airin Beauty Care (3)

54 write your opinion here:

  1. Untuk klasifikasi harga nya kira kira berapa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsultasi dulu aja say, nanti dikasih tahu harus pakai produk yang mana aja lengkap sama harga dan kegunaannya. Aku ini sekitar 280rb an.

      Delete
    2. Boleh tw mba, dri hrg 280rb an, produknya apa aj....1produk hrgx segitu ato lngkap yg disaranin dri airinnya??

      Delete
    3. aku disaranin pake lima produk seperti yang aku sebutin disini, dan itu harga semuanya plus ongkir juga. aku konsul sama order di distributor yang ada di kota aku, jadi ongkirnya lebih murah

      Delete
  2. mbak boleh minta cp nya airin yg di sby gak? konsulnya harus dtg lgsg kah? makasih sblmnyaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sby belum ada kliniknya mba, jadi konsulnya cukup lewat whatsapp aja. ini aku kasih kontak line sama wa airin sby ya :)
      line : @ummu_syabil
      wa : 082131313292

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pakai vit c acne nya pagi mba, habis itu ditumpuk sama sunblock. malemnya pake serum acne.

      Delete
  4. Wah aku juga pake Airin loh sist. Aku juga sama kasusnya Acne beruntusan, udah pake dari bulan April sampe sekarang. Suka banget sama hasilnya walaupun ga instan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. teman seperjuangan nih, hehe. iya bener mba, yang instan instan itu mah biasanya bikin sakit hati ujung-ujungnya. emang kudu sabar kalo mau cantik :) btw, hasilnya gimana mba di kamu setelah pemakaian lama? masih pakai yang perawatan buat acne?

      Delete
    2. Sepupu aku juga pakai itu. Hasilnya bagus. Lah saya jdi pngn beli. Tapi kalo mesen itu produk gmn ya kak ?

      Delete
    3. memang bagus mba, hehe. bisa langsung cek instagram resmi Airin Beauty Care ya mba :)

      Delete
  5. pngen pake airyn nih,buat ngilangin bintik2 hitam di muka bisa ilang g yah,,,,
    pngen konsul dulu ke klinik nya,kira2 bayar brpa ya klo mau konsul ke dkternya ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah bisa kok mba. Tapi ya nggak instan, ya. butuh waktu dan harus mau sabar :) untuk konsul langsung, sih, bisa langsung datang ke kliniknya mba di Bandung. Tapi untuk yang diluar Bandung, bisa konsul secara online. Seperti saya. Saya konsul melalui distributor Airin yang di sby by whatsaap.

      Delete
    2. iya alhmdulillah saya kg di bandung . . . .
      kira2 kalo konsul lngsung ke dokternya dulu biayanya nyampe berapa ya ???

      Delete
    3. iya alhmdulillah saya kg di bandung . . . .
      kira2 kalo konsul lngsung ke dokternya dulu biayanya nyampe berapa ya ???

      Delete
    4. wah kalau itu saya nggak ngerti mba, hehe. langsung aja tanya tanya ke admin nya :)

      Delete
    5. Mba wahyunindi smrg ada ngga ya distributor airin? Boleh minta kontaknya kah, krna sya WA airin yg jabodetabek bls nya lama bgt

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Samaaan aku jg pake airin *tosdulu* baru sekitar 3mngguan sih tp lumayan udah berasa ada bedanya. Aku pake fw teatree,toner,soothing cream sama sunblock free oily nya. Jd tiap org psti direkomendasikan yg beda hehe *yaiyalah kan mukanya beda yaks ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jumar kena brp per paket yg kamu pakai??

      Delete
    2. Untuk produk yg saya pakai skrg (facial wash teatree,toner,soothing cream,sunblock free oily,dan serum whitening acne)318rb udah sama ongkirnya. Tp smua produk itu gak sekali belinya harus konsul dulu �� dan sekarang sih udah mulai ada perubahan mukanya Alhamdulillah

      Delete
    3. hai mbak juju. iya nih, sama-sama survivor airin hehe. kalo boleh tau soothing cream itu fungsinya apa ya mbak? aku penasaran dari dulu, tapi nggak pernah direkomendasi pake itu..

      Delete
  8. Mbak punya cp airin yg deket2 semarang ga? Itu konsulnya harus gmna ya? Tks

    ReplyDelete
  9. Mbak punya cp airin yg deket2 semarang ga? Itu konsulnya harus gmna ya? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya airin punya distributor juga di semarang. coba langsung cek instagramnya, deh, mbak biar lebih sreg :)

      Delete
  10. Mbak, sekarang kan bulan februari 2016, gimana perkembangannya? aku pengen pake tapi takut ketergantungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. afebruari ini aku udah bulan ke sembilan aku pake airin. alhamdulillah perkembangannya bikin seneng banget mbak.. kulitku membaik banget. kalau saya sih, insyaAllah nggak takut ketergantungan. soalnya kalo airin saya habis, saya biasanya jeda dulu seminggu nggak pake apa-apa sebelum order lagi. dan alhamdulillah nggak kenapa-kenapa.. semoga jawabannya membantu ya mbak katherine )

      Delete
  11. Mbak saya baru2 konsul, disarakannya pakai produk ini :
    1. Facial wash acne type 2
    2. Sunblock sensi
    3. Serum acne
    4. Vit c acne

    Gak ada masker acnenya mbak. Aku lihat pengalaman mbak pakai, sukses ya? Mau nyoba jg deh mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap orang beda beda sih mba disaranin pake apa. Aku juga sekarang udah beda produknya sama yg diatas. Udah disaranin pake aura cream soalnya jerawat nya udah sembuh hehe. Mungkin emang masalah kulitnya mba Dian belum perlu pakai masker ya :)

      Delete
  12. kalau yang hamil boleh pake airin beauty gk ya mba? ataw yang menyusui?

    ReplyDelete
    Replies
    1. konsultasi dulu aja mba, nanti direkomendasi produk yang aman untuk ibu hamil atau menyusui :)

      Delete
  13. Assalamualaikum, saya juga pengguna airin nih udah dari awal februari dan alhamdulillah banyak sekali perubahan. Saya ada masalah jerawat tapi ngga banyak banget. Bahkan sekarang hanya tinggal bekasnya hehehe, aku juga jatuh cinta sama airin. Ohh iya aku dulu konsultasi langsung dibandung tapi aku kuliahnya di jogja jadi paling kalo habis pesen ke distributor jogja hehe

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum, saya juga pengguna airin nih udah dari awal februari dan alhamdulillah banyak sekali perubahan. Saya ada masalah jerawat tapi ngga banyak banget. Bahkan sekarang hanya tinggal bekasnya hehehe, aku juga jatuh cinta sama airin. Ohh iya aku dulu konsultasi langsung dibandung tapi aku kuliahnya di jogja jadi paling kalo habis pesen ke distributor jogja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, seneng ya pake airin, hasilnya ada soalnya :)

      Delete
  15. Itu kaka ngelakuin treatment2 lainnya kaya facial gitu dulu ga di airin nya pas sebelum penggunaan produk ? Makasi yahehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak say, kan aku jauh di sby. Disini belum ada cabang klinik nya..

      Delete
  16. Engga kak, saya cuma langsung pake produk. Sampe sekarang malah belum konsultasi secara langsung lagi ke airinnya.

    ReplyDelete
  17. Engga kak, saya cuma langsung pake produk. Sampe sekarang malah belum konsultasi secara langsung lagi ke airinnya.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. sis aku baru mau pake airin nih hehe boleh minta line mba ga buat tanya2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba 😊 line ku @dyahpuspita

      Delete
    2. Boleh mba 😊 line ku @dyahpuspita

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. wah makasih mba, tp aku udah coba add line nya ko gabisa yah huhu. not found. settingannya mba kyknya ya ndak bisa buat di add

    ReplyDelete
  22. wah makasih mba, tp aku udah coba add line nya ko gabisa yah huhu. not found. settingannya mba kyknya ya ndak bisa buat di add

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, maaf ternyata aku salah ngasih id. Itu id line lama hehe. Ini yg baru mba @dyahpuspita_

      Delete
    2. Hai mba, maaf ternyata aku salah ngasih id. Itu id line lama hehe. Ini yg baru mba @dyahpuspita_

      Delete
    3. Mbk..ad yg tau kntk pemsanan onln yg d depok atau bndung gk y..?
      Pngen pesan ni..
      Trmkasih sblm'a..

      Delete
    4. Mbk..ad yg tau kntk pemsanan onln yg d depok atau bndung gk y..?
      Pngen pesan ni..
      Trmkasih sblm'a..

      Delete
    5. Kalo di bandung mending langsung ke kliniknya mbak. Kliniknya ada di jl.suka negara no.70B Antapani Bandung sama di Katapang Square Blok C no.6

      Delete
  23. Sist pas pake serum acne berapa tetes? Aku pake 2 tetes kadang 3 tapi bruntusan malah nambah, apa kalo ketebelan ngaruh ya jadi jelek gitu hasilnya? Baru 10 hari pake sih, apa harus tipis2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup setetes aja say. Semakin tipis semakin gampang meresapnya kan.

      Delete
  24. Ka masih pake airin ga sekarang ?
    Pas awal pake airin mukanya beruntusan ga
    Aku awal pake muka aku beruntusan deh :(
    Aku d kasi acne serum juga sama, cuma aku ga dikasi vit c sama masker nya

    ReplyDelete

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!