(Review) Soft Matte Lip Cream Mineral Botanica - Pink Parfait


Beberapa hari yang lalu, temen saya ngajak saya mampir ke Pengampon (yang orang Surabaya pasti paham kalo disini adalah surganya pecinta kosmetik). Mau cari lipgloss baru, katanya. Nah, sebagai perempuan normal dan agak kurang tahan cobaan, saya jadi tergoda untuk ikutan beli sesuatu disana.

Sebenarnya saya lagi berusaha berhemat, sih, tapi gimana ya? Perempuan kalo udah berhadapan sama realita (apalagi hal-hal yang disuka) pasti mendadak bisa nemu alasan-alasan logis untuk merusak niatnya sendiri, hehe. Iya nggak?

Nah, saya juga gitu waktu itu. Mendadak niat saya berhemat bisa nanti-nanti, dan kebutuhan beli lipstik baru jadi mendesak :D

Mumpung nyampe sana, masak nggak beli apa-apa? Apalagi sekarang, tempat kerja saya juauh dari sana. Nggak kayak pas jaman kuliah yang kalo pulang pasti lewat situ. Lagian mumpung juga kebutuhan bulan ini nggak banyak-banyak amat. Gitu, deh, alasan saya waktu itu. Bisa dimaklumi, kan, ya? Hehehe.

Oke, sampai disana, niat awal saya adalah nyari lipstik Ultra Hi-Matte nya Make Over.

Etapiiii, entah  kesambet apa, saya mendadak berputar haluan untuk nyari Soft Matte Lip Cream dari salah satu brand local yang masih terhitung baru, Mineral Botanica.

Sebenernya si SMLC nya Mineral Botanica ini udah ada di wishlist saya, sih, sama Ultra Hi-Matte nya Make Over, dan beberapa lipen yang lain. Jadi yasudah gapapa, beli SMLC aja dulu. Ultra Hi-Matte nya nunggu gajian selanjutnya, hihihi.

Di toko pertama yang saya datangi, saya nggak nemu brand ini. Untungnya, si mbak SPG nya dengan baik hati ngasih tahu, “Di toko sebelah ini ada, mbak.”

Siip. Saya langsung pindah ke toko sebelah, ninggalin temen saya yang masih asik milih-milih lipgloss.

Beneran, di toko sebelah ini saya nemu si SMLC nya Mineral Botanica. Tapi sayang, ada tiga shade yang lagi out of stock waktu itu. Saya lupa shade apa aja yang kosong, pokoknya salah satunya itu yang saya suka dan sreg mau beli, tapi kosong stoknya.  

Sama mbak SPG nya saya disuruh coba shade yang lain, dan dia kayak ngasih tahu saya mana shade yang bagus buat saya. Dari semua shade yang saya coba, dia bilang shade no. 003 (Pink Parfait) adalah yang paling bagus saya pake.


O-keee.. Saya ragu sebenernya. Karena Pink Parfait itu warna pink (yaiyalaaah -_- ). Maksud saya, pink nya itu pink banget yang gimana yaa? Ngejreng gitu lah di kulit saya yang sawo matang ini. Iya nggak, sih?

Ini nih, pas lagi saya pake. Pink heboh banget nggak sih?

Tapi karena shade yang lain lebih bikin saya nggak sreg, saya akhirnya membeli juga si SMLC shade Pink Parfait itu. Harganya empat puluh lima ribu rupiah aja. Murah kan yaa?

Sampai dirumah, saya langsung coba pake. Tanpa cuci muka dan bedakan dulu sebelumnya. Saya tanya sama keponakan saya, bagus nggak warnanya? Dia bilang, “Bagus, Ta.”

Sip, saya seneng.

Nggak lama kemudian, mbak saya pulang kantor. Saya tanya sama dia dengan pertanyaan yang sama. Dia jawab, “Jelek. Ngejereng banget.”

Jeng! Jeeeng!!

Saya langsung ngaca dan langsung setuju, warna si Pink Parfait ini emang terlalu ngejreng di muka saya. Mbak saya bilang, saya harusnya nyari lipstik yang warnanya agak gelap, jangan warna-warna pink yang bakalan terlihat ngejreng.

Iya, sih. Sadar diri, dong, Tita. Huhu.

Besoknya, sepupu saya juga bilang hal yang sama. Rasanya lipstick itu kayak “nyala” banget di muka saya. Dia bilang, warna pink nya bagus, sih, sebenernya. Tapi mungkin karena saya makenya dengan muka polosan, nggak pake bedak dan lain-lain, kesannya jadi gonjreng bener.

Oh. Bener juga, pikir saya. Masukan diterima.

Akhirnya saya memutuskan untuk memakai SMLC Mineral Botanica shade Pink Parfait ini hanya kalau saya pake make up full, which is itu artinya saya pake nya pas kondangan aja.


All in all, saya sebenernya jatuh cinta banget sama produk ini.

Soalnya baru kali ini saya punya lipen yang staying power nya itu lumayan lama. Bahkan lipstik kesayangan saya, Revlon Colourburst Matte Balm, yang kata orang-orang tahan lama, masih kalah dengan SMLC nya Mineral Botanica ini.

Saya pernah pake SMLC nya Mineral Botanica ini dari pagi, dan sampe mau mandi sore, masih aja tetep bertahan. Padahal seharian itu udah dipake makan yang berat-berat, loh (maksudnya makan nasi, dan yang minyak-minyak, ya, bukan makan besi atau batu, hehe). Dan saya harus bersihin bibir saya pake sikat gigi buat ngilangin warnanya.

Yang paling bikin saya terpesona, SMLC ini transferproof nya oke bingiiit!

Kalo saya pake si Matte Balm, baru dipake minum aja, pasti udah nempel banyak di gelas. Tapi kalo yang SMLC ini, nempelnya itu tipis banget! Sheer aja gitu. Siiip lah pokoknya.

Hal lain yang bisa jadi poin plus nya SMLC ini adalah wanginya yang mirip bubble gum, yang kata ponakan-ponakan saya yang masih TK, wanginya kayak strawberry. Udah gitu, kemasannya yang warna hitam doff yang bikin dia terlihat professional juga bagus banget.

Oh, dan kata sepupu saya -yang pernah saya todong make lip cream ini- bilang kalau rasanya kayak lagi nggak pake apa-apa pas pake si SMLC ini. Saya setuju banget juga soal yang satu ini. Ringaaan banget rasanya, kayak nggak lagi pake lipstick. 

Secara keseluruhan, saya suka banget sama Soft Matte Lip Cream nya Mineral Botanica ini. Teksturnya, transfer dan waterproofnya, staying powernya, kemasannya, wanginya… Cuma warnanya aja, sih yang kurang cocok di kulit sawo matang kayak aku. Salah beli warna, sih, huhu.

Tapi nggak apa-apa, kualitas dan harganya nggak bikin saya kapok. Saya bakal beli lagi shade lain yang mungkin bisa lebih cocok sama kulit saya nanti.

Sukses terus ya Mineral Botanica! Yuk, cintai produk lokal J




nb: berhubung saya bukan beauty blogger, apalagi yang profesional, jadi nggak ada foto swatch nya di tangan seperti di blog blog lain. lupa. hihi. maapkeun yaaa..


3 write your opinion here:

  1. Nama toko yg jualan apa sis ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh nggak inget sis, notanya udah ngilang hehe.

      Delete
    2. Aduh nggak inget sis, notanya udah ngilang hehe.

      Delete

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!