Review Novel : Kisah Cinta Beda Usia - All You Can Eat (Christian Simamora)



Apa yang pertama kali ada di pikiranmu ketika mendengar kalimat, “All You Can Eat”?


Makanan?

Iyak, sama.

Saya kira juga novel ini inti ceritanya adalah makanan, atau tentang sebuah restoran berkonsep All You Can Eat, dimana setiap pengunjung bisa makan sepuas dan sebanyak yang dia mau, hanya dengan sekali bayar.

Tapi ternyataaa.. enggak, loh, sodara-sodara.

Oke, tokoh utama novel ini, si ganteng Jandro, memang digambarkan jago memasak. Tapi intinya bukan disitu. Bukan makanan.

Inti cerita novel ini adalah (lagi-lagi) kisah cinta segitiga. Entah ini sudah novel ke berapa yang saya baca, yang mengandung cerita cinta segitiga. Dan, hmm, boleh dibilang, kisah cinta segitiga di novel ini nggak se-umum kisah cinta yang lainnya.

Apa yang bikin beda?

Yuk, deh, saya ceritain sedikit. Tapi intinya aja, yah, karena kebetulan saya nya nggak seberapa excited sama novel ini, hehe *objektif amat sih*.

Jadii, yang terlibat cinta segitiga di novel ini adalah Sarah, Jandro, dan Nuna. Sweet banget ya nama-namanya?

Sarah itu sahabatan banget sama Anye, kakak perempuan satu-satunya si Jandro. Sementara Nuna adalah pacar Jandro, dan mereka berdua udah lumayan lama menjalin hubungan. Sarah sendiri juga sudah punya pacar pas di awal cerita.

Tapi, suatu hari, takdir mempertemukan Sarah dan Jandro kembali. Mereka tidak sengaja ketemu di villa keluarga Jandro di Bali. Waktu itu, Sarah baru saja putus dengan pacarnya, dan Jandro juga sedang bermasalah dengan Nuna. Ceritanya, sih, sama-sama berniat mau menenangkan diri. Semacam self-healing gitu, lah.

Etapii, malah saling ketemu.

Dan jeng jeng jeeng! Si Jandro malah mengalami semacam CLBK sama si Sarah.

Jadi si Jandro sama si Sarah pernah pacaran?

Enggak, sih. Tepatnya, si Jandro pernah sukaaaa banget sama Sarah. Itu terjadi bertahun-tahun yang lalu, ketika Jandro masih SMP dan Sarah masih kuliah.

Whaaaat??

Hahaha, yes! Itu yang bikin saya bilang kisah cinta segitiga ini nggak umum tadi.

Umur Jandro dan Sarah berbeda saaangat jauh. Bayangin, si Jandro masih SMP, sementara Sarah sudah kuliah. Hitung sendiri, deh, berapa jauh jarak umur mereka. Dan ini si cewek, loh, yang lebih tua.

Nah, dari pertemuan itu, si Jandro sadar bahwa perasaannya pada si Sarah masih ada dan masih sekuat dulu. Dan Sarah, yang dulu menganggap Jandro hanya adik kecil Anye, sahabatnya, sekarang justru mulai merasakan hal yang sama pada laki-laki itu.

Awalnya, Sarah berusaha menepis perasaan itu. Dia sadar seberapa jauh umurnya dengan si Jandro, dan dia juga tidak berani memikirkan apa kata orang-orang tentang hubungan beda umur mereka nanti. Belum lagi tentang bagaimana reaksi Anye yang belum tahu tentang apa yang terjadi di antara adik dan sahabatnya selama tinggal satu atap di Bali.

Tapi segala pesona dan kedewasaan Jandro pada akhirnya tetap berhasil merebut perhatian Sarah. Dan ketika suatu hari Nuna datang ke Bali untuk mencoba kembali pada Jandro, Sarah malah tidak suka. Dia semacam nggak rela melihat Jandro memberikan perhatian pada si Nuna.

Kisah cinta Sarah-Jandro-Nuna lumayan rumit, ya. Banyak banget prosesnya. Si Jandro, Sarah dan Nuna harus beberapa kali mengalami patah hati di cerita ini. Sampe tuebel banget gitu novelnya. Tapi tenang aja, gaya menulis Christian Simamora dalam novel ini asik, kok. Nggak bikin capek bacanya. Cukup worth it.

Oh iya, ada satu hal yang perlu banget saya bilang, nih, dan ini penting menurut saya.

Novel ini bisa dikategorikan sebagai novel dewasa, ya. Karena, hmmm, ada beberapa adegan dewasa di dalamnya. Jadiiii, sebaiknya, jangan membaca novel ini kalau kamu masih dibawah umur dua puluh, hehe *sok-kolot-amat-sih* *ketokkepalapakepanci*

Segitu aja, ya, review novel saya kali ini.

Maapkeun kalau kurang lengkap atau gimana. Tapi kalau penasaran, cuss berangkat ke toko buku, terus beli novel ini. Atauu.. sini, deh, tanya sama saya secara offline, saya ceritain panjang lebar nanti :D

Yuk, ah. Sekian ajah reviewnya. See you on the next post, mantemaaan!


:*

0 write your opinion here:

Post a Comment

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!