part 34


wah, diajak ke arisan keluarga Morgan nih!
15 Januari…
            Hari ini bener-bener mendebarkan. Morgan ngajak aku ke rumahnya!!
              "Aduh, Mo… Sungkan ah gue!" tolakku.
              "Loh? Kan lo udah kenal nyokap gue sejak kecil? Sungkan apaan sih."
           "Iya, tapi kan itu waktu gue masih kecil. Masih polos. Masih unyu-unyu. Lah sekarang kan udah beda, Mo… Mana udah belasan tahun nggak ketemu lagi!" aku masih mencoba menolak. Morgan juga terus-terusan membujukku untuk menyetujui ajakannya itu. Sampe akhirnya,
              "Iya deh, iya deh! Gue mau."
-----
            Satu hal yang bikin aku kesel banget sama Morgan adalah, dia nggak bilang kalo dia ngajak aku ke rumahnya disaat ada arisan keluarga disana!! Kebayang nggak sih? Gimana malunya aku pas nyampe sana dengan pakaian "ala kadarnya" (jins, T-shirt hitam polos, keds) sementara semua orang yang ada disana tuh berpakaian rapiii banget! Belum lagi tatapan menyelidik semua orang waktu Morgan menarikku masuk (aku sempet pegangan kuat di pintu mobil sampe Morgan keringetan narik aku). Aku nggak tahu apa yang ada di pikiran mereka waktu ngelihat ada aku, tapi menurut pikiran negatifku sih kurang lebih mereka mungkin mikir gini, "Ini kenapa Morgan repot-repot bawa pelayan segala??? Ini kan cuma arisan keluarga…" Dan nyaliku langsung ciut gara-gara pikiran tolol itu.
            "Ma, masih kenal cewek ini?" ucap Morgan waktu kami udah berdiri di depan orangtuanya. Mama Morgan memandangiku dari ujung rambut sampe kaki. Aku jadi maluuuuu banget! Betapa kagetnya aku waktu mendengar mamanya berkata gini,
            "Ya Tuhaaan, ini Aliana, kan?? Anaknya Dinda? Apa kabar kamu?? Ya Allah, udah lama nggak ketemu ya, Na…" Aku baru berani mengangkat mukaku yang dari tadi ngelihatin sepatuuuu aja, dan mulai tersenyum.
            "Iya, tante… Seneng deh tante masih inget aku."
            "Iyalah, Na. Semasa kamu sama Morgan masih kecil dulu kan Tante deket sama mama kamu. Arisan bareng, jalan-jalan bareng, nunggu kalian sekolah bareng… Gimana nih kabar mamamu sekarang? Kangen Tante sama mama kamu." tanya Mama Morgan. Aku nggak bisa langsung jawab. Nggak tahu ya, aku tuh paling benci dapat pertanyaan kayak gini. Ya, meskipun aku udah mulai mau terima kenyataan bahwa mama udah nggak di dunia, tapi mengucapkan kalimat, "Mama udah meninggal tante…"  tuh rasanya beraaaat banget!
            "Na?"
            "Ehmm, Mama baik-baik aja kok, Tante… Di surga." jawabku akhirnya. Mama Morgan memandangku nggak percaya.
            "Maksud kamu, mamamu udah…" Mama Morgan nggak meneruskan ucapannya melihat perubahan air mukaku yang seolah berkata, "Pliiiis… Jangan terusin pembicaraan ini..." Mama Morgan memelukku.
            "Nggak apa-apa, sayang. Kamu bener, mamamu pasti baik-baik aja disana. Apalagi ngelihat anaknya sekarang, yang tetep kayak dulu. Tetep cantik, tetep tembem nih pipinya." hibur Mama Morgan. Hatiku agak mencelos mendengar kalimat terakhir. Tetep tembem. Hhhh…
-----
            Hari ini bener-bener sempurna. Meskipun awalnya sempet deg-degan, tapi akhirnya aku bisa ngerasa enjoy disana. Aku dikenalin ke keluarga besar Morgan. Nyenengin banget bisa kenal mereka. Nenek dan Kakek Morgan lucu banget. Mereka bikin suasana makin meriah dengan mengajak semua orang nari, mana tarian poco-poco pula! Jadul banget kan??
            Sepupu-sepupu Morgan juga seru banget. ternyata satu dari mereka, yang namanya Barly (cowok nih), kuliah di kampus yang sama kayak aku. Cuma beda fakultas. Ada lagi yang namanya Marrela, foto model yang foto-fotonya biasa terpajang di salah satu majalah wanita terkenal disini (itu… majalah yang biasa dibaca Prisil dan Sandra…). Mereka semua baik banget. Bener-bener bikin aku nyaman berada disana. Dan satu lagi, waktu Morgan bilang kalo aku ini pacarnya, mereka nggak ada yang bilang, "Ya ampun, Morgan! Kamu nggak mulai sakit jiwa kan???"

Hahaha.

0 write your opinion here:

Post a Comment

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!