Tentang Sebuah Kebiasaan Absurd

Aku ini punya kebiasaan yang agak absurd. Memalukan sih emang, ngaku ke seluruh dunia soal kebiasaan nggak penting bin nggak jelas ini. But i just wanna share this to you guys (the real reason actually because i dont have any great or interesting ideas to be post to this blog, haha)

Here we go,

Kalau kalian pernah lihat dompetku -hanya orang orang beruntung yang pernah dapat kesempatan secara directly ngintip isi dompetku *sokpenting*- dompetku tuh bervolume banget. Gendut, kayak yang punya. Tebel. Jelek tapi -_-

Kalian mungkin bakal membuat spekulasi mainstream tentang apa isi dompet item bulukan itu. "Widiih, duitnya banyak pasti,"

Is'n it?

But, you guys, are totally wrong!

Iya sih, hampir sama. Isi dompetku memang kertas. Tapi kertas dalam arti sebenarnya. Bukan duit kertas seperti spekulasi atau tebakan kalian. Yayaya, kertas dalam arti sebenarnya. Setebel itu isinya kertas. Perbandingan dengan isi duitnya mungkin 5 : 1. Nah.

Ini nih kebiasaan absurdku. Aku hobiiiii banget ngumpulin segala macam kertas ke dalam dompet. Most of them are struk belanjaan. Sebagian yang lain ya kertas kertas yang emang beneran penting, sebagian lagi kertas kertas yang memorable buat aku.

Coba ya aku jelasin satu satu biar kalian nggak penasaran (siapaa juga yang penasaran???)


Nih, ini koleksi struk struk belanjaan aku. Mulai dari struk pembelian underwear, kacamata hello kitty yang kemudian kujual ke anak anak SD temen sekolahnya ponakanku, struk makan, beli lotion, belanja camilan, and so on, and so on..


Terus yang ini resi resi jaman daganganku masih laris dulu (well, my online shop now is still exist, but the product's not :p )


Ada juga brosur salon kesukaan aku. Aku simpen ini biar aku inget harga potong rambutnya. Tapi sejak berhijab, aku udah nggak pernah datang lagi kesini. Rambutnya dipotong sendiri aja pake gunting rumput (>_<")


And then, aku juga simpenin kwitansi kwitansi. Yang pink itu kwitansi peminjaman buku di perpus kampus. Yang atasnya entah kwitansi apa (nah kan, sampe lupa)


Nah yang ini, beberapa kertas yang punya kenangan khusus gitu buat aku. Pertama, yang ada gambar badut ancol . Itu tiket masuk dunia fantasi ancol pas study wisata ke jakarta-bandung jaman SMA dulu. Itu kali pertama dan satu satunya aku ke ancol, bahkan ke jakarta. Kesian, kesian, kesian. Terus yang dua diatasnya itu tiket masuk kebun wisata teh di daerah malang. Yang bikin kertas itu memorable *ehem* soalnya perginya sama pacaar... yang sekarang udah jadi pacar orang ( ._.)


Another memorable paper are this! Ucapan ulang tahun dari temaan!! Ada beberapa sih, tapi yang lain entah bersembunyi dimana.


Ada lagi kertas yang dulunya aku pikir berguna, tapi sekarang kayaknya jadi useless abis. Tapi ya tetep disimpen juga (-_-). Ini diaaa, secarik kertas kusem yang aku tulis sejak SMP yang isinya alamat alamat dan nama nama penerbit. Waktu itu sih buat referensi penerbit mana yang bakal aku kirimin novelku buat diterbitin, tapi kan sekarang sudah ada internet. Tanya mbah google, beres. Nb : sampe segede ini novelnya nggak selesai selesai juga. Lah kapan penerbit tahu ada seorang calon penulis berbakat yang bersembunyi disini?? *yaelaaaaaah*


Nah nah, last but not least, kertas kertas berharga mahal ini nih. Kalo yang ini memang harus disimpen, ya, buat bukti kalau aku udah bayar kuliah. Dan untuk yang satu ini, aku berharap banget untuk nggak bertambah tambah lagi. Cukup sampai semester depan saja. Ndang lulus ndang wes , kata orang jawa.






Lah itu tuh semua kertas kertas yang membuat dompetku menderita obesitas sampe kancingnya susah ditutup. Gimana? Aku udah cocok belum jadi kolektor kertas?



0 write your opinion here:

Post a Comment

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!