Hey, I'm Back!

Astagaa, sudah lama banget yaa aku nggak nge blog di blogku semata wayang ini. Lihat di Blog Archivenya, deh. Terakhir aku nge post adalah bulan September... tahun lalu. Dan ini berarti sudah hampir setahun aku menelantarkan blog ini bagai anak tiri. *halah lebay*

Seingatku, tahun lalu aku juga pernah membuat postingan macam ini (ini buktinya), yang isinya merupakan pernyataan menyesal karena sudah lama nggak nge blog. Setelah beberapa kali nge post, eh... lupa lagi.

Tapi serius, deh, setahun belakangan ini memang banyak hal yang membuat aku nggak bisa, nggak mood, dan nggak ada waktu buat ngurusin blog kesayangan ini. Buanyak banget yang terjadi sama aku setahun belakangan ini.

Aku coba jelasin singkat aja, ya.

Mama, miss you sooo much 
Kejadian pertama yang paling menyakitkan dan langsung membabat habis semua semangatku adalah kepergian Mama, tahun lalu. Kalian pasti paham, kan, bagaimana rasanya kehilangan? Apalagi jika yang hilang itu adalah salah satu sosok paling berpengaruh dalam hidup kita. Rasanya itu... susah untuk dijelaskan, deh. Kayak nggak punya pegangan, terus jatuh ke jurang paling dalam. Parah.

Waktu itu aku mendadak merasa gamang soal kehidupanku selanjutnya. Bisa nggak, ya, aku tetap hidup baik tanpa ada Mama didekatku? Soalnya, jujur aja, aku ini manja banget ke Mama. Apa-apa Mama. Tapi beberapa bulan kemudian , Alhamdulillah, aku sudah bisa lebih kuat, dan berhasil mengambil hikmah dari kejadian ini. Sekarang, aku sudah jadi sangat mandiri. Meskipun masih ada Papa, aku nggak mau manja ke Papa. Nggak mau ngerepotin beliau.

Terus, setelah masuk kuliah lagi, aku disibukkan dengan tugas-tugas yang kayaknya nggak habis-habis. Kelar tugas mata kuliah ini, dosen mata kuliah yang satunya nggak mau kalah ngasih tugas yang wow banget. Presentasi jadi lebih sering. Beneran deh, itu dosen-dosen.
iya banget, deh

Belum lagi semester itu aku harus cari tempat untuk magang, karena tempat magang yang bekerja sama dengan kampus sudah penuh diambil anak-anak yang lain. Jadi, aku dan temen satu kelompok muter-muter Surabaya hampir dua bulan penuh. Tapi memang selalu ada hikmah dibalik setiap masalah, ya. Gara-gara proses ini, aku jadi makin "khatam" soal jalanan Surabaya. *gubrak*

Setelah semester selesai, aku mulai melakukan magangku (Alhamdulillah, setelah hampir gila dengan proses nyari tempat magang itu, aku diterima magang di kantor pemerintahan daerah di Gresik, hehe). Magangnya cuma sebulan, sih, (karena menyesuaikan masa libur kuliah yang memang nggak lama), tapi it was fun! Dapet buanyaaak banget pengetahuan baru soal pemerintahan.

Habis itu, di semester selanjutnya, aku mulai, deh, tuh, ngerjain tugas akhir (kalau untuk jenjang S1, namanya skripsi, aku diploma by the way). Ini, nih, tahap paling serem menjadi seorang mahasiswa. Harus menyiapkan diri sesiap-siapnya. Nggak cuma kondisi badan yang harus tetep sehat, tapi juga mental. Kenapa? Soalnya bukan nggak mungkin kita dapat dosen pembimbing yang, ehm, agak nyebelin.

Amin ya Tuhan
Setelah proses revisi yang nggak mudah (maunya, sih, dijelasin "nggak mudah" nya itu gimana, tapi enggak, deh. Nanti aja dibikinin post sendiri, hehe), akhirnya tugas akhirku bisa didaftarin sidang. Nah, masa-masa nunggu sidang ini juga bikin otak cenat-cenut. Stress sendiri mikirin apa yang kira-kira bakal ditanyain sama dosen pembimbing & dosen pengujiku nanti. Ditambah lagi, ternyata dosen pengujiku waktu itu adalah dosen muda nan ganteng, yang selama beberapa semester ini kuidolakan sangat (yang kayaknya dia juga udah tau tentang itu). Kebayang, kan, gimana deg-degannya aku waktu itu?? Jedar-jeder, deh.


Tapi, alhamdulillah, lulus juga aku sidang dengan nilai yang, yaaa, lumayanlaah. Not bad at all. Masih sesuai dengan harapan, kok.

  Oke, sudah. Cukup pembelaan dirinya. Padahal perasaan tadi aku nulis hanya mau menjelaskan dengan singkat, tapi kok... panjang juga ternyata, hehe.

Nah, sekarang, aku (insyaAllah) janji untuk lebih care, lebih sayang, lebih sering ngurusin blog tercinta ini.

Ya sudah, gitu aja. Sampai ketemu di postingan selanjutnya, ya!

0 write your opinion here:

Post a Comment

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!