part 15

akhirnya berguna juga tuh si kunci duplikat! yeey!

20 Desember
            I get a big surprise today!
            Jadi ceritanya nih, tadi aku balik ke kost agak malem. Sekitar jam tujuh-an gitu. Sebenarnya aku selesai kuliah jam tiga, tapi karena Dika nawarin makan malam gratis (di tempat makan yang uenak pula), jadi lah aku pulang jam segitu. Nah, surprise-nya adalah waktu aku buka pintu kost-ku. You know what I found there?? Ada cowok yang duduk manis di sofa merah kesayanganku!! Dan itu Morgaaaan!! Aaaaaaaaaaah!!!
            "Mo-mo?"
            "Baru pulang, Al?" tanya Morgan dengan ekspresi muka yang jelas-jelas menunjukkan kalo dia kesel udah nunggu lama. Aku jadi nggak enak.
            "Iya, gue abis ditraktir makan sama Di… Eh, temen."
            "Tahu gitu gue pulang dari tadi." ucapnya.
            "Loh? Kenapa?"
            "Gue kesini maksudnya mau ngajak lo makan diluar. Tapi ternyata lo udah makan. Ya udah, nggak jadi. Next time aja." katanya lemes.
Mendengar itu, semangatku langsung membara. Pertama, kalian tahu kenapa. Dia ngajakin makan, man! Mana pernah aku nggak bahagia dikasih makan gratis??? Kedua, ini Morgan! Cowok yang dari kemaren menuhin otak aku. Yang bikin aku jadi agak-agak sinting saking seringnya mikirin dia. Dan ketiga, aku nggak punya alasan sama sekali buat nolak tawaran menggiurkan ini.
"Ya ampun, Mo. Lo nggak liat badan gue segede gentong?? Perut gue tuh masih muat tahu dimasukin beberapa piring makanan. Jangan dibatalin deh. Yang next time ya tetep next time. Sekarang ya sekarang. Oke?"
"Beneran lo nggak apa-apa makan lagi, Al?" tanya Morgan terdengar sangsi.
"Lo tuh kayak baru kenal gue. Iya sih, kita baru ketemu lagi. Tapi porsi makan gue tetep kok kayak Ali yang dulu lo kenal. Yuk, berangkat?" Aku melihat Morgan tertawa mendengar itu dan dia menggandengku keluar kost, menuju ke mobilnya. Hmmm…
            Ditengah jalan, aku baru ingat sesuatu yang sedikit ganjil.
            "Oh iya, Mo… Gimana caranya lo bisa masuk ke kost gue??" Morgan sejenak menatapku, tersenyum, lalu merogoh sesuatu dari kantong celananya yang ternyata adalah kunci duplikat kostku.
            "Nyokap lo yang kasih."
            Akhirnya, untuk pertama kalinya Mama tahu cara memanfaatkan kunci duplikat itu biar aku seneng. Hahaha. Thank's Mom!

0 write your opinion here:

Post a Comment

 

FOLLOW ME ON TWITTER TOO!

BE FRIENDS ON FACEBOOK!